Sejarah SIngkat Duta Al-Sighor

Kemarin (29/11) perwakilan reporter Duta Al-Sighor melakukan wawancara terhadap Ust. Ahmada selaku pengurus senior komplek Al-Sighor yang sekarang sudah dikirim untuk mengabdi di Benjeng. Meski telah dikirim ke Benjeng, beliau masih tetap menyempatkan waktunya untuk mengunjungi pondok terutama kamar Abdul Qodir Al-Jaelan tempat mengabdi beliau pertama kali. Beliau adalah sosok yang sangat berpengaruh di komplek Al-Sighor.

Mengenai sejarah Duta Al-Sighor, beliau menceritakan bahwasanya Duta Al-Sighor itu berdiri pada tanggal 11 september 2011 yang mana tujuan Duta Al-Sighor didirikan adalah ingin menyaingi MAMBAST POST. Tujuan mambast post adalah membuat media untuk seluruh santri Mambaus Sholihin, sedangkan tujuan Duta Al-Sighor adalah untuk membuat media penyampai berita khusus untuk santri Al-Sighor.

Efek berdirinya duta al sighor yang paling menonjol adalah semangat santri al sighor dalam mengisi kuis, dan kuis yang paling di sukai santri Al-Sighor adalah TTS (teka-teki silang, red). Mereka Sangat semangat dan antusias sekali di kala mengisi TTS yag diadakan oleh Duta Al-Sighor.

Seperti sebuah organisasi yang lain, Duta Al-sighor pun memiliki beberapa kendala dalam menunjukkan eksistensinya (keberadaannya), yang paling vital adalah percetakannya, karena proses percetakannya harus dilakukan di kantor 'AMM ataupun kantor DINIYAH dan hal tersebut yang membuat berjalannya Duta Al-Sighor sedikit terhambat.

Terakhirnya, Beliau Ust. Ahmada berharap terhadap Duta Al-Sighor supaya bisa terus menjaga eksistensinya (keberadaannya) dari generasi ke generasi dan beliau akan selalu mendukung apa-apa yang berkaitan tentang Duta Al-Sighor, dan yang terakhir, beliau menginginkan agar Duta Al-Sighor mempunyai inventaris dan perlengkapan sendiri, seperti: kamera dan lain-lain.


Labels: Duta Al-Sighor, Sejarah Singkat

Thanks for reading Sejarah SIngkat Duta Al-Sighor. Please share...!

Comments
0 Comments

0 Comment for "Sejarah SIngkat Duta Al-Sighor"

Back To Top